Blog

Air Tejun Jumog, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia

Air Tejun Jumog, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia
Air Tejun Jumog, Karanganyar, Jawa Tengah, Indonesia

Setelah melakukan perjalanan sekitar 3 jam dari Jogja, akhirnya saya tiba di Air terjun Jumog yang berada di Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Provinsi Jawa Tengah lebih tepatnya berada di Desa Berjo. Untuk sampai ke air terjun ini jalur yang dilewati adalah jalur menuju Tawangmangu, namun setelah sampai di Terminal Karangpandan saya belok ke kiri arah Ngargoyoso.

Air Terjun Jumog memiliki keindahan yang sangat menarik, salah satu yang membuat air terjun ini berbeda dari air terjun lainnya adalah banyaknya tumbuhan paku-pakuan yang hidup disekitar air terjun ini.  Air terjun ini juga mengalir ke tiga cabang, yaitu Klueng, Kusumajati, dan Junleng. Gemericik air ditambah hijaunya pemandangan membuat suasana sejuk sangat terasa di lokasi ini.

Cukup lama saya menghabiskan waktu untuk berkeliling di air terjun ini untuk menentukan komposisi terbaik. Susunan batu, dan pohon yang berada di sekeliling air terjun ini menciptakan banyak kemungkinan komposisi foto indah yang bisa diambil.

 

Credit :
Photo : Andana Paringga – @andanaparinggawww.andanaparingga.com
Video : Lif Kadarsih – @lifkadarsihwww.lifkadarsih.com

14 COMMENTS
  • angki
    Reply

    mantap mas the next rising star nih….^-^ kalo ketemu mas Andana kudu minta poto bareng nih keburu sibuk jalan-jalan melanglang dunia nih hehe ^-^

    1. Admin
      Reply

      hehehe…bisa aja Mas Angki ini…ayo ketemu gek foto bareng…bukan foto bareng aku…tapi hunting foto bareng… 😀

  • Rullah
    Reply

    Wah keren iki tempate mas 🙂
    Jos tenan

    1. Admin
      Reply

      Bener Mas Rullah…tempatnya emang keren…sejuk hijau dan seger…pokoknya kalo kesini jadi lupa deadline deh…hehehe…

  • Fahmi Anhar
    Reply

    salam kenal mas ringgo, silaturahmi balik nih ceritanya hehe…
    foto-fotonya keren!
    pas baca bio… ternyata di fotografer dot net
    ya no wonder lah 🙂

    1. Admin
      Reply

      Salam kenal Mas Fahmi…semoga silaturahmi tetap terjaga ya Mas…he…
      Masih belajar foto kok Mas…Foto dan travel Mas juga keren-keren…kebetulan hobi foto tapi skill dan studi di programmer…digabung jadi programmer di fotografer[dot]net deh… 😀

  • Sie-Thi Nurjanah
    Reply

    Tempat yg cantik,,pengambilan gambarnya pun sangat keren. Wahh..udah The Master Of Photography sepertinya ^_^

    1. Admin
      Reply

      Masih belajar kok Mbak…tapi pertualangannya masih kalah lah sama Mbak Siti… 🙂

      1. Sie-Thi Nurjanah
        Reply

        Hehehe..saya juga masih sangat awam. Masih banyak tempat-tempat yg belum terjelajahi 🙂

        1. Admin
          Reply

          Terus menjelajah mbak…dan terus menjadi inspirasi… 🙂

  • winny
    Reply

    buset u ambil cakep bgt pas kmren kesana aku ambilnya jd malah biasa

    1. Admin
      Reply

      makasih kunjungannya mbak…saya juga masih perlu banyak belajar kok…kebetulan saat tiba disini cuaca sangat mendukung… 🙂

  • Alid Abdul
    Reply

    Gleeeekkk mase ajarin saya moto maseeeeee,,, ah no wonder emang jebolan FNdotNet 😀

    1. Admin
      Reply

      Ah bisa aja mas ini…aku juga masih belajar kok…dan foto di alidabdul.com ga kalah keren lho… 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *