Blog

Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia

Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia
Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia

Kemarin setelah seharian berburu foto di Pantai Banyu Tibo dan Pantai Buyutan, kini saya melanjutkan perjalanan menuju Pantai Klayar. Pantai inipun masih berada diΒ Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan, Provinsi Jawa Timur. Jaraknya sekitar 40 menit dari Pantai Buyutan kearah timur tepatnya berada di Desa Kalak.

Ciri khas yang terdapat di Pantai Klayar adalah terdapat sebuah batu karang yang berbentuk seperti Patung Sphinx yang berada di Mesir. Ombak besar ciri khas laut selatan yang menghantam tegarnya batu karang juga tampak di pantai ini dan menambah indah pemandangan disini.

Saya sudah tiba di pantai ini sejak dini hari demi mendapatkan cahaya matahari terbaik. Saya berharap hari ini cuaca cerah dan matahari dapat dengan sempurna memancarkan sinarnya. Benar saja, saat itu matahari bersinar terang dan cahayanya jatuh dengan indah ke batu karang yang menjadi ciri khas Pantai Klayar ini. Saya sudah menduga momentum dan komposisi ini dari awal karena memang ini kunjungan kedua saya ke pantai ini. Pada kunjungan yang pertama saya juga pernah menemukan momentum seperti ini namun sepertinya saya sedikit kesiangan sehingga cahaya sudah terlalu terang. Karena sudah mengenal medan, saya tidak mengalami banyak kesulitan saat berburu foto disini. Dari awal saya sudah menancapkan tripod di posisi yang menurut saya terbaik dan saya tinggal menunggu momentum yang saya inginkan datang.

 

Credit :
Photo : Andana Paringga – @andanaparinggawww.andanaparingga.com
Video : Lif Kadarsih – @lifkadarsihwww.lifkadarsih.com

16 COMMENTS
  • alifsa
    Reply

    Keberuntungan sedang memihak sang fotografer ini.. semburat pasir hitam diatas putihnya pasir pantai klayar nan indah.. Biar Foto yang Bicara!

    1. Admin
      Reply

      Iya…fenomena yang menambah keindahan pagi itu… πŸ™‚

  • angki
    Reply

    wah emang dah FG keren tu seleranya mantep pasir hitamnya berbicara seolah jangan tinggalkan Klayar dan mbak Alifsa hehe pizzz..ihiieerr icikiwiwrrr hehe sukses terus y mas Andana ^-^ mantep wis pokoke masternya ^-^

    1. Admin
      Reply

      hehehe…ayo kapan hunbar mas Angki…

  • aqied
    Reply

    wow blog nya seru seru….
    aku belom pernah ke Pacitan hiks

    1. Admin
      Reply

      Ayo kesini Mbak Aqied…deket kok…aksesnya juga udah bagus… πŸ™‚

  • Nunu
    Reply

    Viewnya cakep mas

    1. Admin
      Reply

      Makasih Mbak Nunu… πŸ™‚

  • Caderabdulpacker.com
    Reply

    duhhh pantai klayar keren banget…batu-batunya semakin menambah keeksotisan pantai klayar…

    1. Admin
      Reply

      Ciri khas ini memang yang ga dimiliki pantai lain Mas… πŸ™‚

  • lifkadarsih: just scribble
    Reply

    […] Pantai Klayar […]

    1. Admin
      Reply

      Makasih “ping”-nya… πŸ™‚

  • Meidi
    Reply

    huwaaa keren yah ternyata pantai-pantai di Pacitan, belum pernah nih ke sini,
    btw kak itu baca tagline blognya, ternyata anak IT yaaah πŸ™‚

    1. Admin
      Reply

      Iya mbak Meidi…basic-ku anak IT…cuma hobi motret…
      Pacitan punya banyak pantai indah mbak…recommended deh…hehehe…

  • PS
    Reply

    Mantab nih fotonya, suasananya juga lengang jadi kelihatan ekslusif banget.
    Tapi klayar sekarang sudah jauh berbeda

    1. Admin
      Reply

      Makasih bro…memang sekarang Pantai Klayar sudah ga seperti dulu…dulu hamparan rumput luas sekarang hamparan warung makan…mungkin memang komersialisasi harus mengorbankan keindahan kali ya… πŸ™

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *