Blog

Pantai Wediombo, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

Pantai Wediombo, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia
Pantai Wediombo, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

Sabtu 24 Januari 2015 kemarin saya kembali mengunjungi Pantai Wediombo yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tepatnya di Kecamatan Girisubo. Ya, saya memang sudah beberapa kali mengunjungi pantai ini dan itu sudah sangat lama, saya ingin menyegarkan kembali ingatan saya tentang pantai ini. Pantai ini sejak dulu merupakan pantai favorit saya untuk menikmati suasana matahari tenggelam karena memang pantai ini memiliki struktur pantai yang menghadap barat sehingga matahari jatuh tepat di laut lepas. Sudah banyak foto yang saya dapatkan di pantai ini namun rasanya tak habis-habis saya menjelajah. selalu saja saya mendapatkan foto yang “baru” untuk dibawa pulang.

Setelah hampir setahun saya tak mengunjungi pantai ini ternyata sudah banyak perubahan yang terjadi baik dari tampilan maupun fasilitasnya. Sekarang sudah tampak jelas petunjuk arah menuju pantai ini, sesampainya di tempat penitipan motor tangga untuk menuju bibir pantai juga sudah diperbaiki, membuat perjalanan semakin nyaman dan menyenangkan.

Saya tiba di Pantai Wediombo pukul 16.00 WIB setelah melakukan perjalanan kurang lebih 2 jam dari Kota Jogja. Sudah banyak pengunjung yang datang, bahkan ada yang berencana untuk bermalam dilihat dari banyaknya tenda yang berdiri di bibir pantai ini. Karena garis pantai yang sangat luas, pantai ini menawarkan banyak sekali komposisi foto yang bisa dihasilkan apalagi ditambah saat itu air laut sedang surut sehingga batu karang yang biasanya tertutup air kini tampak jelas dan menambah indah pemandangan.

Matahari sudah mulai turun dan langit mulai berwarna kemerahan. Saya sudah siap mengabadikan dari balik jendela bidik di posisi dan komposisi yang sudah saya persiapkan di awal. Foreground atau latar depan menjadi tugas penting yang harus ditemukan untuk menciptakan foto yang bagus. Setelah menemukan latar depan yang sesuai, saya hanya akan menancapkan tripod di posisi tersebut dan menunggu moment terbaik datang untuk saya abadikan.

Simak juga cerita dari “travelmate”-ku disini >> http://lifkadarsih.com/pantai-wedi-ombo/

10 COMMENTS
  • Telo_Gosonk
    Reply

    sik cah gunungkidul malah rung pernah motret neng kene (di baca : aku) wkwkkkkk

    1. Admin
      Reply

      loh sampean cah gunungkidul tho kang…berarti besok kalo mau kesini ada “ampiran” dong aku…hehehe…

      1. Telo_Gosonk
        Reply

        gunungkidul pojok lor etan tapi,, huahak

        1. Admin
          Reply

          Ngendi kang? Rongkop kah?

  • angki
    Reply

    wah the next pak YY dah master yg satu ini mantap….

    1. Admin
      Reply

      Makasih Mas Angki…masih jauh lah mas…harus tetap belajar…

  • Risnadian
    Reply

    aaaaah … pantai ini. Selalu nganenin. apalgi kalau pas sepi kalau rame nie pantai berasa di perkosa dengan sampah-sampah sembarangan pengunjung >,<hehehe…kuwi di kancani travelmate … aku kapan ya T_T? hahahahah
    slalu suka sama photo LS nya mas ^^ aku mbok diwarahi ben iso lebih baik ^^v.

    1. Admin
      Reply

      Emang selalu ngangenin pantai satu ini mbak…semoga semakin bijak ya dalam menjaga alam…

      Iya kemarin sama ehm ehm…hehehe…ya ayok kapan2 hunbar biar bisa cerita2 tukeran ilmu mbak…masa ketemu cuma sekali…itupun ga sadar…hahaha…

  • Alam
    Reply

    Saya selalu terpesona dengan pantai, apalagi kalau lagi sunset,,,

    1. admin
      Reply

      Pemandangan matahari terbenam di pantai itu romantis. 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *